Pages

Tentang Proyek Horcrux






"A Horcrux is the word used for an object in which a person has concealed part of their soul... Well, you split your soul, you see, and hide part of it in an object outside the body. Then, even if one's body is attacked or destroyed, one cannot die, for part of the soul remains earthbound and undamaged."
—Horace Slughorn

Proyek Horcrux* adalah proyek kirim-kirim surat ke teman-teman dekat yang sekarang udah jauh dan jarang ketemu. Kenapa Horcrux? Sama seperti Voldemort, aku menyembunyikan sedikit jiwa di surat ini supaya bisa hidup abadi. Klenik yah? Hehe. Sebenernya aku cuma pingin titip cerita deng, supaya kita bisa saling mengingat. Aku juga pingin emailku hadir di tengah email-email di inbox teman-teman yang kian hari kian penting dan profesional (semisal email dari rekan kerja, Lina Jobstreet atau notifikasi dari media sosial). Uhuhu gengges :3
Aku juga ingin membiasakan kembali bentuk komunikasi lewat surat panjang seperti ini. Soalnya belakangan kita lebih sering komunikasi staccato via whatsapp, sms, atau fasilitas chat instan lainnya. Menulis surat itu seru karena terasa lebih personal. Surat ini berisi kata-kata yang bener-bener aku pilah dan pilih disesuaikan dengan si penerima. Tanpa haha, hehe, huhu, wk, heu, dan kya serta emoji yang secara default aku pakai tanpa sadar kalau kirim pesan pendek. Tetep sih di surat juga begitu eheheu (<- tukan).
Intinya, aku titip cerita ya! Terima kasih sudah membaca <3


*) Credit to alm. Voldemort



|
|

tulisan di atas merupakan potongan surat yang dikirimkan oleh pencetus proyek ini. kurang lebih 4 bulan suratnya tak kunjung saya balas. maafkan saya yang sok sibuk ini.